Muzakkir

BOGOR-TODAY.COMPerumda Pasar Pakuan Jaya menilai aplikasi e-metrologi atau Si-eMet yang telah diterapkan di Kota Bogor, Jawa Barat memudahkan pedagang mengecek alat ukur dagang masih akurat atau tidak dan sistem pembayaran yang terbuka.

Direktur Utama Pemuda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir di Kota Bogor, Jumat,mengungkapkan dengan ada aplikasi tersebut, pedagang di 14 pasar kota hujan itu juga akan dibagi-bagikan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP).

BACA JUGA :  Sarapan dengan Pancake Pisang Sirup Maple yang Enak dan Simple

“Pelatihan bagi tim penera dari Perumda Pasar Pakuan sangat kami apresiasi. Ke depan di 14 pasar di Kota Bogor akan dilengkapi tim tera timbangan. Jadi kalau ada kendala kecurangan ada tim khusus yang bisa langsung mengadakan pengecekan di lapangan,” ujar Muzakkir.

Peluncuran aplikasi Si-eMet pun dirangkai dengan penampakan cap tanda tera pertama tahun 2023 dan pelantikan petugas atau jurutera Kota Bogor oleh Kepala Dinkukmdagin Kota Bogor disaksikan Dedie A. Rachim.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

Aplikasi Si-eMet telah diluncurkan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor, Jawa Barat
di Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (18/1).

============================================================
============================================================
============================================================