Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Warungkiara Sukabumi

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Kampung Mangga Dua RT 003/011, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (28/1/2023).

Kedua rumah yang hangus terbakar tersebut milik Itang Yunasz dan milik Hindun. Kedua pemilik rumah dan keluarganya terpaksa mengungsi ke kekediaman kerabat masing-masing.

Rumah milik Hindun, seorang ibu rumah tangga dengan tiga anggota keluarga dan rumah Itang Yunasz yang dihuni oleh tiga anggota keluarga, rusak berat akibat kebakaran. Hal itu diungkap Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara Yudi Ridwan.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

“Kronologi kejadian berawal pada sekira pukul 15.00 WIB, ibu Hindun sedang beristirahat di depan rumahnya selepas menyelesaikan pekerjaan rutin ibu rumah rumah tangga sekaligus kepala keluarga,” kata Petugas P2BK Warungkiara.

Saat sedang istirahat, ujar Yudi Ridwan, Hindun dikejutkan oleh kabar belakang rumahnya terbakar dan api sudah besar melalap atap rumah. Bukan hanya rumah Hindun, rumah milik Itang Yunasz juga terbakar oleh api yang terus membesar.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp75 juta,” ujar Yudi Ridwan.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Krim Soda yang Praktis Mudah Dibuat

Akibat kejadian itu, tutur Yudi Ridwan, enam orang dari dua keluarga yang mengalami musibah, terpaksa mengungsi ke rumah kerabat di Kampung Pasir Jami RT 02/07, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

“Kebutuhan yang mendesak bagi kedua keluarga korban, yakni kebutuhan sandang dan pangan. Untuk kebutuhan jangka panjangnya adalah material bahan bangunan untuk memperbaiki rumah mereka rusak berat akibat kebakaran tersebut,” tutur dia. (*/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================