Penemuan Mayat Pria Paruh Baya Membusuk di Hutan Madina, Sempat Hilang 20 Hari

BOGOR-TODAY.COM, SUMUT – Nasib nahas dialami seorang pria warga Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) bernama Fakhruddin (58). Lantaran ia ditemukan tewas membusuk pada Sabtu (28/1/2023).

Korban ditemukan di kawasan hutan Sopotinjak dan Muara Soma. Ia sebelumnya dinyatakan hilang sejak awal Januari, Minggu (8/1/2023) usai pamit mencari kayu bakar.

Adanya penemuan mayat Fakhruddin dalam keadaan membusuk tersebut dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mukhsin Nasution.

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Motor di Mojokerto Adu Kambing, Kedua Pengendara Tewas

“Hari ini memang ada warga yang sengaja melakukan pencarian. Ada 17 orang yang berangkat dan warga menemukan Fakhruddin dalam keadaan tak bernyawa.” ucap Mukhsin Nasution, Sabtu (28/1/2023).

Penemuan jenazah Fakhruddin berdasarkan bau bangkai yang menyengat yang tercium warga. Sehingga warga yang curiga langsung mendekat.

“Warga pun mencari sumber bau tak sedap tersebut dan sekitar pukul 16.00 WIB sore hari warga menemukan jasad manusia yakni korban yang hilang sekitar 20 hari yang lalu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Awal pencarian korban itu dipimipin oleh tetua di kelurahan Tano Bato yakni Muhammad Idris dan berangkat sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi al-hasil jasat Fahkruddin sudah ditemukan sudah membusuk ditengah hutan.

“Jenazah dalam keadaan utuh, dapat dipastikan korban tidak mengalami serangan hewan buas atau hewan liar lainnya.” katanya.

Setelah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit daerah Panyabungan. Jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya. (*/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================