Rayakan HPN 2023, PFI Bogor Berdialog Foto Jurnalistik Bersama Radio Teman FM

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor bincang Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Radio Teman FM, Cibinong.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Seluruh Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sebagai hajat para pelaku Jurnalistik di peringati setiap tahun yang bertepatan pada 9 Februari 2023.

Kali ini, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, berbagi pengalamannya yang bertajuk ‘Bincang Dari Bogor’ di Radio Teman FM, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua PFI Bogor Hendi Novian menceritakan banyaknya duka serta peristiwa yang tak bisa ditinggalkan begitu saja selama menjalani profesi sebagai foto jurnalistik.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Menurutnya perkembangan digitalisasi membuka rongga yang sangat luas bagi fotografer, namun terkadang kaidah fotografi kian terabaikan.

“Di era ini ruang display karya foto itu sangat luas, namun seringkali karya foto yang berseliweran di lini masa itu mengaburkan kaidah fotografi, khususnya foto jurnalistik, ” ujarnya saat menjadi tamu radio yang di presenteri Mey Cresentya Rahail.

Baginya, foto jurnalistik akan terus hidup. Selain itu para pewarta foto tak sekedar menjadi pemotret namun lebih jauh tentu menjadi saksi sejarah perubahan.

“Sadar atau tidak kami ini secara langsung menjadi saksi sejarah perubahan setiap jengkal perubahan yang ada di sekeliling kami, karena kami memotret dan meyimpannya dengan baik”, kata pria yang sering disapa Kozer.

============================================================
============================================================
============================================================