Rayakan HPN 2023, PFI Bogor Berdialog Foto Jurnalistik Bersama Radio Teman FM

Menjadi pengalaman berharga ketika bangsa ini bahkan dunia di terpa badai pandemi, baginya berdiam diri tentu bukan pilihan yang tepat, namun tak mudah memotret kondisi saat itu.

Betapa tidak, ketika semua orang dibatasi geraknya disisi lain ada hak masyarakat untuk mendapatkan informasi dampak dari sebarang virus tersebut.

“Saat pandemi merupakan langkah yang cukup berat bagi teman-teman di PFI. Ketika semua orang dibatasi langkahnya bahkan di larang, kami harus masuk ke zona merah sekali pun, bukan tanpa risiko tentu saja taruhannya kesehatan bahkan mungkin nyawa mengingat ganas nya COVID-19. Namun kita tetap memotret untuk memenuhi hak atas informasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Hangat dengan Sup Miso Tahu dan Sayuran Berkuah Gurih Bikin Nagih

Pada kesempatan dialog diujung perbincangan seraya mengingat sederet peristiwa yang dialami dirinya dan juga para pewarta foto lain, ia berpesan agar tetaplah menyajikan karya foto yang nyata tanpa rekayasa tanpa tendensi tersendiri.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

“Semoga PFI Bogor bisa tetap menjadi saksi sejarah, mewartakan melalui karya foto jurnalistik tanpa rekayasa, semoga kita selalu ingat bahwa tulisan menjelaskan, foto membuktikan,” pungkasnya.*

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================