7000 Karyawan Walt Disney Studio di PHK, Ini Penyebabnya

Walt Disney Studio

BOGOR-TODAY.COM – Walt Disney Studio mengumumkan restrukturisasi perusahaan secara menyeluruh yang akan mengakibatkan 7.000 Karyawan Walt Disney Studio di PHK.

Pemangkasan tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mencapai penghematan biaya sebesar US$5,5 miliar (£4,5 miliar, A$7,9 miliar)

PHK ini mewakili sekitar 3,6 persen dari tenaga kerja global Disney dan terjadi setelah pemutusan hubungan kerja besar-besaran di perusahaan-perusahaan raksasa AS lainnya termasuk Alphabet, Amazon, Ford, dan Meta.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Mantan CEO Disney Bob Iger yang kembali ditunjuk sejak mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif  pada tahun 2020 menguraikan rencana pemangkasan biaya kepada para investor.

Menurunya, pendapatan fiskal kuartal pertama perusahaan mencapai $1,28 miliar, di bawah estimasi para analis yang sebesar $1,43 miliar.

Pemangkasan tersebut mewakili sekitar 3,6 persen dari tenaga kerja keseluruhan Disney dalam upaya penghematan biaya sebesar $5,5 miliar dan menyusul hilangnya pekerjaan besar-besaran di perusahaan-perusahaan top AS lainnya.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

Iger juga menyinggung tentang sekuel-sekuel masa depan untuk Toy Story, Frozen dan Zootopia. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan tentang film-film baru tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================