Tak Ada Kursi dan Meja, Siswa Siswi SDN 2 Bojongnangka di Kabupaten Bogor Belajar Beralaskan Karpet

SDN 2 Bojongnangka

BOGOR-TODAY.COM – Pemandangan menyedihkan terjadi di SDN 2 Bojongnangka, Kecamatan GunungputriKabupaten Bogor, dimana siswa siswi terpaksa belajar beralaskan karpet, karena tidak adanya meja dan kursi.

Sudah satu minggu siswa siswi di SDN 2 Bojongnangka itu belajar beralaskan karpet, dan tentunya sangat tidak nyaman dan menyedihkan.

“Hampir satu minggu anak saya belajar beralaskan karpet. Dan karpet ini juga hasil iuran siswa siswi yang sekolah di SDN 2 Bojongnangka ini,” ujar Es salah seorang wali murid.

BACA JUGA :  Sinergi Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Kabupaten Bogor Hadiri Rakor Bersama Sekda Se-Jawa Barat 

Dia menjelaskan, orangtua siswa siswi patungan sebesar Rp 12.000 persiswa. Dari kelas 1 sampai kelas 6 kurang lebih ada sekitar 500 siswa siswi yang belajar di sekolah itu.

“Prihatin sekali melihat murid-murid belajar beralaskan karpet seperti itu, mau sampai kapan seperti itu. Saya mohon kepada pihak sekolah agar segera membeli kursi dan meja agar siswa siswi belajarnya nyaman,” pinta dia.

Dia menambahkan, tidak hanya iuran untuk membeli karpet saja, orangtua murid juga pernah diminta patungan semen 1 zak setiap murid.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

“Tahun lalu, kami orang tua murid juga dimintai patungan semen untuk membangun jalan menuju sekolah yang masih tanah,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SDN 2 Bojongnangka , Siti Marsitoh mengakui  sekolah yang dipimpinnya kekurangan kursi dan meja belajar.

“Hanya 3 kelas saja yang ruangannya kosong, dan terpaksa belajar beralaskan karpet. Namun kelas yang lain siswa siswi belajar pakai kursi dan meja,” kata Siti.

============================================================
============================================================
============================================================