Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Lantik Forum RT dan RW 

Forum RT dan RW 

BOGOR-TODAY.COM – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan lantik Pengurus Forum Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lingkup Kabupaten Bogor tahun 2023, di Hotel Megamendung Permai Cilember Kabupaten Bogor, Jumat (10/2/23).

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Bogor terdapat kurang lebih 4000 RW dan 12000 RT.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, bahwa RT dan RW merupakan garda terdepan untuk masyarakat karena  mutlak dipilih langsung oleh warga. Baik memanajemen lingkungan, bagaimana menangani permasalahan kesehatan, pendidikan, bencana alam, ketahanan pangan, dan lainnya.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Sebagaimana diketahui bahwa, peran RT dan RW ini sangat penting dan jadi ujung tombak, semua dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat oleh mereka. Apapun itu baik program kegiatan pemerintah salah satunya Samisade yang mengedepankan padat karya.

Tidak hanya itu, RT dan RW juga mampu menggerakkan warganya  padat karya. Kemudian kebijakan pemerintah, hingga membantu dan menyelesaikan berbagai persoalan juga menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor.

“Jadi pasti orang yang ditunjuk menjadi RT dan RW itu orang pilihan rakyat, secara tidak langsung mereka adalah wakil rakyat di wilayah,” ungkap Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Lanjut Plt Bupati Bogor menyampaikan, bahwa ia percaya bahwa forum RT dan RW ini akan menjadi satu kekuatan bagi Pemkab Bogor, karena dipilih langsung oleh masyarakat, secara otomatis mereka pasti akan membantu rakyat.

Menurutnya, Pemerintah kabupaten Bogor sangat mendukung forum RT dan RW ini, karena RT RW merupakan mitra strategis bagi Pemkab Bogor juga para kades dan memang di bentuk oleh rakyat didukung rakyat.

============================================================
============================================================
============================================================