BOGOR-TODAY.COMAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV menyerap aspirasi masyarakat dalam  reses masa sidang II yang digelarnya di  Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Anggota  DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi  Golkar  Ridwan Muhibi mengatakan, ia mendapatkan banyak usulan dari warga untuk pembangunan tahun 2024, yang diantaranya ialah persoalan sarana pendidikan dan infrastruktur.

Ia menjelaskan, masyarakat di wilayah Dapil IV menginginkan agar pemerintah segera membangun SMP Negeri 2 Ciampea.

“Yang pertama itu sekolah, yang segera di bangun nih, jadi untuk SMP Negeri 1 nya udah over kapasitas,” ujar Ridwan Muhibi Senin 4 Februari 2023.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Setelah menampung aspirasi dari masyarakat, pria yang akrab disapa kang Bibih ini akan mendorong  Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mempercepat prosesnya.

“Tempat udah ada, ada tiga lokasi kalau engga salah, nanti tinggal DPRD Dapil IV mendorong kepada disdik terutama untuk segera dibuat DED nya,” kata pria yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV  DPRD Kabupaten Bogor itu.

Selanjutnya adalah terkait infrastruktur yang menjadi atensi dari masyarakat agar segera ada tindak lanjut.

“Akses jalan ciampea Jalan raya Abdul fatah untuk segera dibetonisasi, untuk segera diangarkan. Kemudian soal kemacetan kan banyak tuh titik pertigaan jalan, itu harus diperbesar supaya tidak macet di sodetan-sodetan,” katanya.

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Kemudian, renovasi Kantor  Kecamatan Ciampea pun tak luput ditampungnya untuk segera ditindak lanjuti. “Itu kan kayak kumuh, muka jalan kan itu, harusnya bagus, udah lama dibiarkan begitu, mudah-mudahan 2024, apdesi juga memberikan masukan seperti itu,” tandasnya.

Kegiatan  reses ini pun dihadiri oleh Anggota  DPRD Kabupaten Bogor seperti M Romli, Usep  Saefullah, Lukmanudin Ar Rasyid, Ruhiyat Sujana,  Ridwan Muhibi dan M Rizky. (**)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================