Intensitas Hujan Tinggi, Tirta Pakuan Jaga Kualitas Hindari Kekeruhan Sumber Air

Tirta Pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor saat melakukan pengecekan Instalasi Pengolahan Air (IPA).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Intensitas hujan di wilayah Bogor cukup tinggi satu minggu terakhir membuat tingkat kekeruhan sumber air Tirta Pakuan Kota Bogor cukup tinggi.

Untuk mengantisipasi itu, Tirta Pakuan mengambil langkah menurunkan kapasitas produksi, untuk menjaga kualitas.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, dua minggu terakhir belakangan ini, Bogor mengalami perubahan cuaca. Bahkan satu minggu terakhir intensitas hujan cukup tinggi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

Menurut Ardani, tidak ada hal perubahan dalam hal produksi, karena pihaknya sudah memiliki Standar Operasional Perusahaan (SOP) apabila terjadi kekeruhan tinggi.

“Karena kalau bicara air baku, faktor utamanya adalah sampah. Alhamdulillah selama ini kita masih bisa berjalan dengan baik operator melaksanakan tugas dengan bagus, secara kualitas air yang diolah memenuhi standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” ungkap Ardani beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Selama terjadinya hujan, Ardani mengakui terjadi kekeruhan cukup tinggi di SPAM Cikereteg, seperti contoh tadi malam Bogor diguyur hujan dengan itensitas tinggi, pihaknya menurunkan kapasitas untuk menjaga kualitas air.

============================================================
============================================================
============================================================