Ternyata Ini Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan, Rambut Jadi Berkilau

ikan salmon

BOGOR-TODAY.COM – Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang kaya protein, vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Dengan harga yang relatif lebih mahal, mungkin tidak semua orang mengkonsumsi ikan salmon. Namun karena manfaat dan kandungan gizinya sangat bagus maka ikan ini pun cukup dikenal para ibu.

Dari segi rasa, ikan salmon memiliki tekstur yang lembut, enak dan gurih. Lalu apa sajakah manfaat ikan salmon bagi kesehatan? Berikut uraiannya :

Manfaat salmon bagi kesehatan

2Perkembangan Otak

Ikan salmon dapat membantu meningkatkan daya ingat dan tumbuh kembang otak anak-anak, karena dalam ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 EFA. Selain itu ikan salmon juga mengandung vitamin D, vitamin A, dan selenium sehingga dapat menjaga kesehatan system saraf.

3Baik Bagi Kesehatan Jantung

Asam lemak omega-3 dalam ikan salmon sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu, Kandungan asam lemak tak jenuh pada ikan salmon dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan pada tubuh.

5Menjaga Berat Badan

Kandungan protein dalam ikan salmon mampu mengendalikan hormon yang mengontrol nafsu makan dan memberi rasa kenyang lebih lama. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

6Baik Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut

Omega 3 selain baik untuk kesehatan otak dan syaraf, juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut menyuburkan rambut dan membuat rambut sehat dan berkilau.

7Kesehatan Mata

Omega 3 dalam Ikan salmon ternyata mampu unutk mengatasi kekelahan mata dan juga membuat mata tidak kering.

Nah, uraian tentang manfaat mengkonsumsi ikan salmon diatas semoga bisa menjadi referensi bagi Anda. Tetap jaga kesehatan dan perbanyak minum air putih agar tubuh selalu terhidrasi. (*)

Bagi Halaman