HIPMI
Optimalkan potensi yang adda, HIPMI Kabupaten Bogor gandeng DPRD Kabupaten Bogor untuk menciptakan ekonomi berbasis digital. (FOTO : EGI/RASIOO)

BOGOR-TODAY.COM – DPRD Kabupaten Bogor menyatakan siap untuk berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menciptakan ekonomi berbasis digital.

Untukmenciptakan ekonomi berbasis digital itu, menurut DPRD, HIPMI Kabupaten Bogor harus menjalin sinergitas dengan semua stakeholder di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“HIMPI harus menggadeng semua stakeholder untuk menciptkaan ekonomi berbasis digital,” kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara usai menghadiri pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bogor periode 2022-2025 di Gedung Tegar Beriman, Kamis 23 Februari 2023.

Menurut Sastra, pengurus BPC HIPMI Kabupaten Bogor saat ini diisi oleh para pengusaha muda yang benar-benar terjun langsung dalam dunia usaha, maka bukan hal sulit untuk menciptakan eknomi berbasis digital.

“Kita semua melihat tadi pas dilantik, mereka para pengusaha muda semua, para pengusaha muda yang hebat dan smart,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Anggota DPRD itu berharap, BPC HIPMI Kabupaten Bogor mampu berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di Bumi Tegar Beriman, terutama menciptakan ekonomi berbasis digital.

“Harapannya buat BPC HIPMI Kabupaten Bogor yang baru mudah-mudahan dengan energi baru, semangat baru HIPMI Kabupaten Bogor bisa lebih maju,” tutup dia.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bogor, Akhmad Hidayat menyebut pihaknya akan segera menjalankan program-program prioritas di masa jabatannya.

Ia menyebut program prioritas yang akan segera dilakukan yakni soal pemetaan data potensi ekonomi berbasis digital.

HIPMI membuat satu terobosan di era digitalisasi yakni memiliki database berbasis digital. Karena jujur banyak teman-teman yang diluar kabupaten Bogor menanyakan peta potensi ekonomi kabupaten Bogor,” kata dia.

Nantinya data yang berbasis digital itu bisa diakses oleh para calon investor untuk mengembangkan usahanya melalui kerjasama dengan HIPMI.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

“Dengan itu HIPMI akan mendorong para investor yang memang tertarik investasi di kabupaten Bogor. Kita akan menjadi database para investor dengan membuka data mana yang baik untuk para investor. Dampaknya itu sangat yang baik untuk pertumbuhan ekonomi kabupaten Bogor,” papar dia.

Salah satu yang dicari oleh para investor itu yakni kejelasan dan potensi pengembangan usaha mereka di daerah tersebut sebelum berinvestasi. Sehingga, HIPMI akan menjadi jalan untuk para investor berinvestasi di Bumi Tegar Beriman.

“Banyak potensi yang belum tergali. Salah satunya adalah potensi pariwisata yang sebetulnya itu masih dikelola secara konvesional, intinya HIPMI akan membuat database yang akan ditawarkan ke banyak orang. Tidak perlu lagi jauh kemana-mana cukup melihat website HIPMI di database itu,” pungkasnya. ***

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================