Menanti Selama 28 Tahun, Kota Bogor Dianugerahi Piala Adipura

piala adipura

BOGOR-TODAY.COM Penantian panjang Kota Bogor untuk mendapatkan Piala Adipura setelah 28 tahun akhirnya berbuah manis.

Piala Adipura yang dirindukan warga Kota Bogor sekaligus sebuah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, kebersihan dan pengelolaan sampah berhasil diraih kembali Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di ajang Penghargaan Anugerah Adipura 2022 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

BACA JUGA :  Tanam Padi Nutri Zinc, Bangun Ekosistem Percepatan Stunting

Piala Adipura diserahkan Menteri LHK, Siti Nurbaya secara langsung kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Piala Adipura Kategori Kota Besar Kota Bogor diterima dengan wajah ceria dan bahagia Bima Arya mengingat kali terakhir mendapatkan Piala Adipura pada 1995 silam.

Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, pada anugerah Piala Adipura 2022 pihaknya terus berusaha menyempurnakan program Adipura dengan mendorong kabupaten/kota mencapai target penanganan sampah 100 persen di 2025 mendatang.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Kabupaten/kota juga perlu terus berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan metode pengelolaan sampah sehingga dapat menemukan solusi yang terbaik dalam menangani persoalan sampah.

============================================================
============================================================
============================================================