Sekda Kabupaten Bogor Ingatkan Jangan Ada Ego Sektoral Dalam Menyusun Program Kegiatan

Burhanudin menyebutkan, tahun 2024 merupakan awal perencanaan jangka menengah pasca berakhirnya RPJMD Kabupaten Bogor tahun 2018-2023, untuk itu diharapkan perangkat daerah dapat menginventarisir kembali program kegiatan yang belum terlaksana atau belum mencapai target untuk dilanjutkan pada tahun 2024. Hal ini penting untuk menjaga konsistensi dan keberlanjutan pembangunan.

“Saya minta perencanaan agar matang, efektif, efisien, berdasarkan prioritas, serta mengacu pada kebijakan nasional dan Jawa Barat tahun 2024 agar sinergi pembangunan pusat dan daerah,” kata Burhanudin.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

Ia meminta, pedomani seluruh aturan yang telah ditetapkan, ikuti tahapan dan alur perencanaan dengan baik dan pastikan bahwa seluruh kinerja perangkat daerah yang dirumuskan untuk tahun 2024 terinput di dalam SIPD secara tepat, untuk memudahkan penelusuran proses perencanaan, penganggaran, hingga pelaksanaan.

“Saya harap forum perangkat daerah ini dapat menghasilkan rumusan program kerja tahun 2024 yang tepat tujuan dan sasaran, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujar Sekda Burhanudin.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Hadir mendampingi Sekda pada Forum Perangkat Daerah DPKPP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Sebagai narasumber, Kasubdit Wilayah II Direktorat Rumah Khusus, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================