Apresiasi Petugas Kebersihan, Ratusan ASN Sapu Jalan Kota Bogor

apresiasi petugas kebersihan

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan apresiasi kepada Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor dengan menurunkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu pasukan kuning dengan menyapu jalanan di 64 titik jalan protokol Kota Bogor.

“Pagi ini kita lanjutkan ikhtiar kita dengan memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan sekaligus semakin berkomitmen menambah tunjangan dan kesejahteraan bagi petugas kebersihan,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (6/3/2023).

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging Betawi yang Enak Anti Gagal

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, Elia Buntang mengatakan, kegiatan menyapu jalan untuk membantu petugas kebersihan sudah sewajarnya dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas kebersihan yang sudah berkontribusi besar atas penghargaan Piala Adipura.

“Kami menyapu jalan dari pukul 05.00 WIB di mulai di Jalan Mawar sampai ke Bumi Menteng Asri dengan menurunkan 45 staf Disnakertrans Kota Bogor,” ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai mantan kepala DLH ia berharap kedepannya bukan hanya hari ini saja membersihkan jalan dan membantu pasukan kuning. Namun seluruh warga sama-sama mengambil peran untuk menjaga kebersihan.

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

Pasalnya, akan sangat disayangkan jika hari ini bebersih namun esok kembali lupa dan masih membuang sampah sembarangan. Tak hanya itu, hal penting lainnya yakni melakukan pemilahan sampah di rumah tangga sembari terus mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Saya berharap semua bisa berkolaborasi dan Piala Adipura dapat dipertahankan,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================