SUV Buatan KIA dan Mobil Sport Buatan Hyundai Jadi Pilihan Warga Amerika

KIA

BOGOR-TODAY.COM – Dari 10 mobil SUV dari berbagai merk yang dijual di pasar mobil Amerika Serikat (AS) 7 mobil SUV buatan KIA lebih banyak dipilih warga Amerika.

Sedangkan untuk mobil buatan Hyundai Motor Group masyarakat AS memilih mobil jenis sport, dan untuk jenis SUV lebih memilih produk KIA.

Dalam dua bulan pertama tahun 2023 ini, KIA menjual sekitar 162.632 unit SUV di pasar mobil AS, setara dengan 70,7 persen dari total penjualan 230.000 kendaraan. Sednagkan Hyundai dan Genesis menjual 86.718 SUV.

Ini adalah pertama kalinya porsi SUV KIA melampaui 70 persen dari total penjualan kendaraannya di AS, setelah sebelumnya mencapai 36 persen pada tahun 2015 lalu.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Cek Gudang Bulog Dramaga, Ketersediaan dan Harga Beras Normal

Dibandingkan dengan tahun 2015 lalu, ketika KIA menjual lima model SUV, jajaran SUV-nya kini menawarkan 18 model dalam berbagai ukuran, termasuk model listrik dan hidrogen yang ramah lingkungan.

“Kami mulai menawarkan lebih banyak mobil SUV di AS untuk menargetkan pasar yang sedang berkembang untuk mobil yang lebih luas dan praktis,” kata seorang pejabat dari Hyundai Motor Group, seperti mengutip dari Koreahearld.com.

KIA juga meningkatkan profitabilitas secara keseluruhan kepada SUV besar yang harganya lebih tinggi daripada mobil sedan.

Dari penjualan SUV yang meningkat, Hyundai dan KIA menerima laba bersih 1,4 triliun won atau setara $1,08 miliar dan 1,1 triliun won di AS tahun lalu, masing-masing naik 38 persen dan 32 persen dari tahun lalu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 19 Juni 2024

diberitakan sebelumnya, KIA akan mengeluarkan mobil terbarunya yang siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner, mobil itu bernama EV9.

KIA merupakan perusahan terbesar kedua di Korea Selatan yang masih di bawah naungan Hyundai Motor Group, digadang-gadang mobil EV9 siap bersaing dengan Pajero dan Fortuner.

Mobil KIA EV9 merupakan mobil sport bongsor pertama yang menggunakan tenaga listrik besar, yang katanya tidak kalah besar tenaganya dibanding Pajero dan Fortuner.

======================================
======================================
======================================