SUV Buatan KIA dan Mobil Sport Buatan Hyundai Jadi Pilihan Warga Amerika

Serikat Pekerja Metal Korea mengatakan, manajemen KIA akhirnya menyepakati tentang rencana produksi awal mobil EV9 pekan ini.

Sesuai kesepakatan, KIA EV9 akan diproduksi di pabrik perusahaan di Gwangmyeong di Provinsi Gyeonggi.

Jika tidak meleset,  SUV EV9 ini diperkirakan akan diluncurkan secara resmi oleh perusahaan KIA pada bulan April 2023 mendatang.

Perusahaan juga juga akan menambah produksi EV9 di lokasi Gwangmyeong untuk memproduksi dua EV baru lagi tahun depan.

Dua EV baru yang akan menjadi mobil kecil dan menengah, telah ditetapkan sebagai proyek CT dan SV oleh perusahan Kia.

BACA JUGA :  Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Bogor Sudah Lengkap

Pengamat industri memperkirakan, proyek tersebut adalah EV3 dan EV4, karena KIA mempertahankan nama EV untuk kendaraan listriknya.

Perusahan KIA berencana untuk memulai produksi SUV EV baru bernama OV di pabrik Gwangju barat daya pada tahun 2025 mendatang. OV sedang dikembangkan untuk menargetkan pasar Cina.

Kesepakatan antara serikat pekerja dan manajemen menegaskan kembali, rencana KIA untuk membangun pabrik baru di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Pabrik baru untuk memproduksi kendaraan listrik yang dibuat khusus akan mulai dioperasikan pabrik baru itu pada Juli 2025 dan secara bertahap memperluas kapasitas produksinya menjadi 200.000 unit per tahun.

Termasuk pembuatan mobil PBV listrik dan mobil subkompak tak berawak untuk pengiriman dan taksi tanpa awak atau mobil robot.

KIA sebelumnya mengungkapkan rencananya untuk merilis setidaknya dua EV baru setiap tahun untuk memperluas daftar model EV-nya menjadi 14 pada tahun 2027. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================