Pesawat Pengebom Nuklir Milik AS Mulai Datangi Korea Selatan

pesawat pengebom nuklir

BOGOR-TODAY.COM –  Eskalasi politik di Korea kian panas, setelah Korea Utara memberikan tekanan dengan meluncurkan rudal balistik antar benua, kini giliran Pesawat Pengebom Nuklir milik AS mulai mendatangi Korea Selatan.

Kedatangan Pesawat Pengebom Nuklir milik AS B-52H untuk berpartisipasi dalam latihan militer gabungan dengan Korea Selatan, meskipun Korea Utara berkali kali mengecam latihan tersebut, bentuk kecamannya adalah dengan meluncurkan rudal balistik antar benua.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan, latihan tempur militer gabungan antara Korea Selatan dengan AS telah dimulai pada hari Senin di perairan sebelah barat Semenanjung Korea. Dengan melibatkan Pesawat Pengebom Nuklir milik AS B-52H.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Mengutip dari KCNA, latihan berlangsung di atas perairan Laut Kuning, dimana Pesawat Pengebom Nuklir milik AS B-52H terbang dalam formasi gabungan dengan jet tempur F-15K dan KF-16 Korea Selatan.

Menurut militer Korea Selatan, peristiwa ini terjadi hanya tiga hari setelah AS mengerahkan pesawat pengebom berrat B-1B ke wilayah yang sama.

“Pengerahan pesawat pengebom strategis B-52H AS ke Semenanjung Korea menunjukkan kemampuan dan postur sekutu yang tegas dan luar biasa untuk mencegah dan menanggapi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara yang semakin maju,” kata militer Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Sebelumnya Pesawat Pengebom Nuklir milik AS ke Semenanjung Korea Desember lalu, dengan unjuk kekuatan baru menjelang latihan gabungan utama AS dengan Korea Selatan diberi nama Freedom Shield, yang dijadwalkan berlangsung dari 13 hingga 23 Maret.

============================================================
============================================================
============================================================