Tirta Pakuan Lakukan Assessment Bencana Longsor di Sekitar Lokasi

“Saya sudah memberi instruksi agar tim Teknik Tirta Pakuan terus memonitor lokasi longsor untuk mengantisipasi gangguan pelayanan. Mudah-mudahan pekerjaan perbaikan bisa segera selesai, sehingga tidak menggangu jalur pipa milik Tirta Pakuan,” harap Rino.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta juga telah memastikan KA Pangrango sudah dapat kembali beroperasi melayani penumpang pada, Kamis (16/3/2023).
Diketahui sebelumnya, operasi KA Pangrango dihentikan pada Rabu (15/3/2023) akibat kerusakan pada jalur KA yang terdampak longsor di antara Bogor Paledang – Batu Tulis.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, bahwa pihaknya dan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah melakukan percepatan perbaikan pada jalur kereta yang terdampak longsor.

Salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali adalah melakukan sejumlah penguatan konstruksi jalan rel khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor.

Eva menambahkan, sejak Kamis dinihari, jalur dinyatakan aman untuk operasional KA setelah beberapa kali uji coba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi. Sementara itu, untuk jalur hulu yang terdampak longsor dengan kondisi rel menggantung sepanjang 25 meter proses perbaikan saat ini masih terus berlangsung.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 25 April

Dia mengatakan, perbaikan jalur tersebut akan melalui sejumlah tahapan pekerjaan hingga dinyatakan aman untuk operasional KA.

“Upaya perbaikan jalur rel terdampak longsor dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan,” jelas dia, dikutip dari keterangan resmi, kemarin.(*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================