Tirta Pakuan Lakukan Assessment Bencana Longsor di Sekitar Lokasi

Perumda Tirta Pakuan melakukan Assessment Bencana Longsor di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, kemarin.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Proses evakuasi empat korban bencana longsor di Kelurahan Empang RT 7/4, Kecamatan Bogor Selatan, masih berlangsung hingga Kamis (16/3/2023).

Tidak hanya itu, PT KAI juga terus melakukan perbaikan jalur ganda antara Bogor dan Sukabumi.

Akibat longsor ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan assesment bencana longsor kemarin di dekat stasiun Batutulis.

Hal ini dilakukan karena jalur pipa milik Perumda Tirta Pakuan melintas disamping tebing di Kelurahan Batutulis, Jalan Saleh Danasasmita, Kecamatan Bogor Selatan.

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Rino Indira Gusniawan, Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menjelaskan bahwa perusahaan memiliki pipa PVC 12″ dari jalur Waduk Cipaku berkapasitas 4000 M3 menuju area Zona 3 yang hampir hanyut terbawa longsor.

Rino melanjutkan, pipa distribusi ini menyalurkan air bersih ke wilayah Pancasan, Pasirkuda, Pasirjaya, Pasirumulya, Gunung Batu, Loji, Sindangbarang, Bubulak, Situgede, dan Margajaya.

BACA JUGA :  Balkot Ramadan Fest 2024 Digelar 1-5 April, Ada Bazar Pangan Murah Hingga Penukaran Uang

“Tim Tirta Pakuan dari Teknik sudah melakukan assessment. Sampai sekarang (Kamis pagi, red) belum ada informasi pipa kita terkena longsoran yang menyebabkan kebocoran. Dan hal itu terus kita antisipasi,” papar Rino.

Rino menuturkan, jika jalan di lokasi longsor sudah ditangani tim dari PT KAI, PUPR, BPBD dan Dishub Kota Bogor serta tim gabungan lainnya seperti relawan.

============================================================
============================================================
============================================================