Ternyata Ini 5 Manfaat Bunga Saffron Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Saffron

  • Antioksidan

Rempah yang satu ini terbukti mampu melawan radikal bebeas dan stress oksidatif. Karena saffron memiliki kandungan antioksidan, yakni krosin dan krosetin yang merupakan senyawa pada warna merah tersebut.

  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan dalam saffron yang sudah umum diketahui adalah sebagai antioksidan. Bahkan rempahrempah yang satu ini terbukti bisa menurunkan kolesterol dan mencegah pembuluh darah tersumbat. Sehingga mampu membantu menurunkan risiko serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke.

  • Melawan Kanker
BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Krosin yang merupakan antioksidsan utama yang ada di dalam saffron membuat sel kanker lebih sensitive terhadap obat kemoterapi. Maka dari itu, Bunga Saffron disebut berpotensi dalam memberantas sel kanker usus besar.

  • Kurangi Nafsu Makan

Mengapa Bunga Saffron disebut bisa mengurangi nafsu makan? Karena jika mengonsumsi ekstrak saffron dapat merasa kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk makan atau ngemil bisa berkurang. Maka dari itu, Bunga Saffron ini dapat membantu turunkan berat badan.

  • Baik bagi Kesehatan Kulit
BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Selanjutnya, manfaat Bunga Saffron lainnya adalah untuk kesehatan kulit. Jika menggunakan bahan skincare dari saffron disebut-sebut dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, mengurangi jerawat, dan mengatasi noda hitam pada kulit.

Itulah tadi beberapa manfaat Bunga Saffron untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa mengonsumsi rempah Bunga Saffron ini untuk kehidupan sehari-hari. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================