DPRD Kota Bogor Bentuk Raperda Perlindungan Masyarakat Lansia Untuk Memenuhi Hak Individu

raperda

BOGOR-TODAY.COM –    Pada rapat paripurna Senin 20 Maret 2023, DPRD Kota Bogor untuk membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas dua Raperda yang tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bogor Tahun Anggaran (TA) 202 dan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Dua Raperda yang akan dibahas adalah Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Lansia.

Endah Purwanti, Ketua Bapemperda, menjelaskan bahwa latar belakang pembentukan raperda inisiatif tentang perlindungan dan pemberdayaan lansia ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lansia di Kota Bogor.

Pembentukan Raperda ini juga sesuai dengan arahan Perpres No.88 Tahun 2021 tentang Strategi Nasional Lanjut Usia dan berdasarkan Pergub No.28 Tahun 2020 tentang peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia di wilayah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

“Bahwa Perlindungan lanjut usia dilaksanakan dalam rangka memberikan kemudahan akses bagi lansia pada pemenuhan hak-hak individu termasuk kesehatan, kesempatan kerja, pelayanan sosial, Pendidikan, bantuan hukum dan bantuan sosial,” jelas Endah.

============================================================
============================================================
============================================================