FIFA Mulai Cek Kesiapan Terakhir 6 Stadion Yang Dijadikan Venua Piala Dunia U20

fifa

BOGOR-TODAY.COM – Delegasi FIFA yang bertanggungjawab atas penyelenggaraan Piala Dunia U20 telah menginspeksi enam tempat yang akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Inspeksi ini merupakan yang terakhir seperti dilakukan oleh FIFA sebagai bagian dari persiapan turnamen, yang dijadwalkan akan dimulai pada 20 Mei 2023.

Sebanyak 18 perwakilan FIFA dari berbagai departemen, termasuk kompetisi, keselamatan dan keamanan, media dan departemen penting yang mendukung pertandingan, tiba di Jepang.

Inspeksi secara menyeluruh terhadap enam tempat penyelenggaraan selama enam hari berturut-turut mulai 22 hingga 27 Mei 2023.

Tak hanya FIFA, panitia penyelenggara (LOC) juga turut mendampingi dalam penyelenggaraan inspeksi ini.

“Hari ini FIFA memulai inspeksi terakhir mereka di Jakarta. Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail, dimana masukan ini menjadi input penting bagi semua pihak yang terlibat. Kedatangan mereka penting karena menjadi input bagi kita sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U20 tahun ini” ungkap Ratu Tisha, Project Manager LOC untuk Piala Dunia U20.

BACA JUGA :  Pemudik Wajib Tahu! Tips Agar Dapat Tiket Pesawat Murah

Pada inspeksi yang dilakukan, FIFA bersama LOC mendiskusikan semua hal terkait operasional selama pertandingan.

Inspeksi tersebut termasuk di dalamnya penentuan akses, perencanaan keamanan dan semua kelengkapan yang harus disiapkan.

Selanjutnya FIFA akan mengunjungi kota tuan rumah lainnya secara berurutan, hingga inspeksi berakhir di Bali.

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Tentunya, Inspekti itu sekaligus melakukan persiapan jelang pelaksanaan pengundian resmi untuk para peserta Piala Dunia U20 yang rencananya dilaksanakan pada 31 Maret 2023 mendatang. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================