Kim Jong Un : Memiliki Banyak Hulu Ledak Nuklir, Korea Utara Siap Gempur Korea Selatan-AS

korea utara

BOGOR-TODAY.COM –  Presiden Korea Utara Kim Jong Un sesumbar bahwa Korea Utara memiliki banyak hulu ledak nuklir yang siap menggempur dan meratakan Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS).

Hal itu diungkapkan pentolan Korea UtaraKim Jong Un saat pameran sekaligus melakukan pengecekan di gudang penyimpanan hulu ledak nuklir milik pemerintah Korea Utara.

Tidak hanya itu, Kim Jong Un juga memamerkan teknologi canggih persenjataan yang dimiliki Korea Utara selain hulu ledak nuklir.

Yang teranyar, Korea Utara telah melakukan uji coba drone bawah air yang juga mampu membawa hulu ledak nuklir, drone bawah air itu bakal digunakan Kim Jong Un untuk melawan AS dan sekutunya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Pemerintah Korea Utara mengkalim, drone bawah air yang mampu membawa hulu ledak nuklir itu, bisa membuat tsunami radioaktif.

Meski PBB selalu koar-koar melarang pentolan Korea Utara Kim Jong Un untuk tidak memproduksi apalagi menggunakan senajata nuklir ataupun rudal balistik.

Tingkah laku Kim Jong Un yang akhir-akhir ini selalu memamerkan alat persenjataan canggihnya tidak lain tidak bukan karena tidak suka melaihat latihan militer gabungan antara Korea Selatan dan AS.

BACA JUGA :  Program Angkot Listrik, Komisi III DPRD: Pemkot Jangan Gegabah

Para analis memperingatkan dan menyarankan agar AS, Korea Selatan dan Korea Utara duduk bersama untuk membahas atau berdialog terkait latihan militer gabungn dan nuklir.

“Jika upaya perdamaian itu tidak dilakukan akan berbahaya, mengingat uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara sangat jelas mengancam perdamaian di semenanjung Korea,” kata Shin Jong Woo analis senior di Forum Pertahanan dan Keamanan Korea.

============================================================
============================================================
============================================================