Plt. Bupati Bogor Instruksikan Jajarannya Bagikan Takjil Gratis Untuk Masyarakat Selama Ramadhan

takjil gratis

BOGOR-TODAY.COM –  Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan turun langsung bagikan takjil gratis kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang melintas di Jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2023).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menginstruksikan seluruh jajarannya yang terdiri dari dinas dan kecamatan, membagikan makanan berbuka puasa atau takjil gratis kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

Untuk diketahui, selama bulan Ramadan Pemerintah Kabupaten Bogor menyediakan takjil gratis secara rutin setiap hari bagi masyarakat.

Takjil gratis tersebut disediakan oleh dinas-dinas secara bergilir di depan Lapangan Tegar Beriman.

Hari ini giliran Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

takjil gratis

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia agar jajaran pemerintah menyambut puasa Ramadhan 1444 Hijriah kali ini dengan semangat kesederhanaan.

Tidak berlebihan, dan anggaran yang biasa dipakai untuk buka bersama dialihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya dengan kegiatan membagikan takjil gratis ini kepada masyarakat.

“Semua dinas saya instruksikan agar setiap hari bergantian membagi-bagikan takjil gratis untuk masyarakat. Tidak hanya dinas, di kecamatan pun kegiatan serupa dilakukan, hari ini giliran DPMPTSP Kabupaten Bogor yang membagikan sekitar 300 takjil gratis,” ungkap Iwan.

takjil gratis

Iwan menambahkan, untuk menu berbuka yang dibagikan kepada masyarakat, saya minta menunya yang enak-enak, jangan cuma asal-asalan. Jadi kalau berbuat untuk masyarakat, harus yang maksimal.

BACA JUGA :  Jalan Sehat Bersama, Warga Hingga Relawan Ingin Perluas Perda KTR dan Fasilitas Lari

“Saya akan menilai mana dinas yang hanya ala kadarnya dan mana yang maksimal melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis ini. Yang jelas insya Allah kegiatan ini menjadi amal kebaikan kita di bulan Ramadhan,” kata Iwan.

Iwan Setiawan menuturkan, kita melihat di tengah-tengah kita masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Instruksi Presiden sudah sangat tepat, anggaran yang tadinya digunakan untuk berbuka puasa di dinas-dinas, kini diberikan kepada masyarakat melalui kegiatan berbagi takjil gratis ini. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================