FISIPKOM Unida Edukasi Pemilih Muda Dalam Berantas Hoaks Pemilu

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pesta demokrasi rakyat Indonesia sudah di depan mata. Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan menentukan pucuk pimpinan bangsa ini serta parlemen dan beberapa kepala daerah hanya akan hadir dalam hitungan bulan.

Namun, belajar dari pemilu-pemilu sebelumnya, terkadang marak kabar-kabar palsu yang mencoba menipu masyarakat dan membuat pesta demokrasi sedikit ternodai.

Untuk itu, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (UNIDA) menjalin kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor dan Liputan6.com dalam mengedukasi pemilih muda untuk berantas hoaks dalam kegiatan Webinar Nasional yang dilaksanakan pada hari Selasa (28/3/2023).

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Tebar Sembako Kepada Seluruh Karyawan

Dekan FISIPKOM Gunung Pratidina menyampaikan, tujuan diadakannya webinar ini untuk mengedukasi pemilih pemula dalam memberantas berita hoaks melalui literasi media digital. Selain itu, Webinar Nasional tersebut juga untuk memperingati Milad ke-36 Unida yang diperingati setiap tanggal 21 Maret.

“Webinar ini merupakan hasil kolaborasi dari tiga prodi di FISIPKOM, juga kerja sama dengan Bawaslu Kota Bogor dan Liputan6.com sekaligus dalam rangkaian Milad ke-36 Unida Bogor. Kami juga berharap para pemilih pemula dapat terhindar dari berita hoaks melalui literasi media digital,” kata dekan FISIPKOM UNIDA.

BACA JUGA :  SAHUR OF THE ROAD RAWAN DENGAN TAWURAN PELAJAR

Webinar yang dipandu oleh Dosen Administrasi Publik sekaligus Kepala Laboratorium Administrasi Publik Cecep Wahyudin ini, menghadirkan lima pemateri yang kompeten.

============================================================
============================================================
============================================================