Iwan Setiawan Tutup Tarling Ramadhan 1444 H

Iwan berpesan, masyarakat yang punya tanah tolong dipertahankan untuk anak cucu kita, karena ketika jalur puncak dua ini dibuka, lahan usaha akan semakin terbuka, geliat perekonomian meningkat.

“Lebih baik tanah yang kita miliki dibuat lahan usaha, kita siapkan dari sekarang agar warga Sukamakmur tidak hanya jadi penonton, tapi jadi para pelaku usaha,” tandasnya.

Ia menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap meningkatkan daya saing masyarakat agar mampu bersaing di masa yang akan datang, melalui berbagai program pelatihan.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

“Seperti pelatihan usaha, pelatihan untuk UMKM, pelatihan bertani, dan lain sebagainya. Karena Sukamakmur juga terkenal menjadi daerah penghasil kopi terbesar di Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu, Iwan mengaku kehadirannya bukan sekedar melaksanakan tarawih berjamaah, melainkan ingin bertemu langsung dengan masyarakat, menyerap aspirasi, serta melihat langsung perkembangan pembangunan di wilayah Sukamakmur.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

“Saya ingin tahu apakah masih ada rumah tidak layak huni, adakah warga yang tidak memiliki kamar mandi dan septictank. Adakah kasus stunting, adakah anak-anak yang putus sekolah, karena semua itu menjadi perhatian kami. Saya tugaskan camat dan kepala desa untuk mendata dengan baik,” ungkap Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================