Symphony on Islamic Art Contest Tabligh
iswa-siswi SMAN 5 Bogor menggelar sunatan massal dan santuni puluhan anak yatim di gedung sekolah SMAN 5 Bogor Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, KecamatanBogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin 8 Mei 2023. Foto : Dokumentasi timetoday.id

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ratusan pelajar SMP dan SMA sederajat lintas wilayah unutk skill dalam kegiatan Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh SMAN 5 Bogor atau Sirah 5.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Symphony on Islamic Art Contest and Tabligh, Keenan Damar menyebut tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk membentuk generasi muda secara islami, sehingga dapat mengembangkan prestasi dari sisi agama.

BACA JUGA :  Konsumsi Ini Sebelum Tidur, 3 Minuman Penghancur Lemak Perut

Kegiatan lomba yang mengusung tema “Semarak Cendikiawan Muda Dalam Membangun Kreativitas Islami” ini digelar selama dua hari, yakni 8 hingga 9 Mei 2023 secara luring.

Menurut Keenan, kegiatan Sirah 5 ini merupakan ajang perlombaan dalam bidang agama Islam dengan peserta lomba mulai dari jenjang SMP/M.Ts. dan SMA/MA/SMK se-Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

“Pesertanya se-Jabodetabek tingkat SMP dan SMA. Kurang lebih ada 300 peserta yang ikut memeriahkan kegiatan Sirah 5 ini,” ujar Keenan kepada timetoday.id (group bogor-today.com).

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Untuk kategori SMP dan sederajat, jenis kegiatan yang akan dilombakan, seperti Tahfidz Quran, Kaligrafi, Da’I, MTQ, adzan, marawis, dan cerdas cermat.

Sedangkan kategori lomba untuk SMA sederajat yakni Tahfidz Quran, Da’I, MTQ,  cerdas cermat dan marawis.

============================================================
============================================================
============================================================