Keren.. Roket Luar Angkasa Nuri Milik Korea Selatan Berhasil Melakukan Komunikasi

SATELIT LUAR ANGKASA NURI
Lima dari delapan satelit yang dibawa oleh roket luar angkasa Nuri melakukan komunikasi dua arah dengan stasiun bumi, kata Kementerian Sains dan TIK pemerintah Korea Selatan. (FOTO : YONHAP/ THE KOREA HERALD)

BOGOR-TODAY.COM – Dengan keberhasilan peluncuran roket luar angkasa Nuri buatan Korea Selatan bisa melakukan komunikasi.

Lima dari delapan satelit yang dibawa oleh roket luar angkasa Nuri melakukan komunikasi dua arah dengan stasiun bumi, kata Kementerian Sains dan TIK pemerintah Korea Selatan.

Tentunya ini sebuah pencapaian yang luar bisa bagi pemerintah Korea Selatan atas keberhasilan roket luar angkasa Nuri yang mampu berkomunikasi.

Stasiun King Sejong di Antartika menerima sinyal pertama dari muatan utama NEXTSat-2 atau satelit kecil generasi kedua berikutnya pada pukul 19:07.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Kamis, menurut kementerian. Stasiun bumi di Daejeon juga melakukan kontak dengan satelit pada pukul 19:58.

Jumat pagi, satelit seberat 180 kilogram itu juga melakukan komunikasi dua arah tujuh kali dengan stasiun Daejeon dan pangkalan luar negeri lainnya, kata kementerian itu.

Pemancar dan penerima satelit, pemrosesan data, kemampuan pembangkit listrik panel surya, dan fungsi lainnya beroperasi secara normal, tambahnya.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Nasi Goreng Cumi ala Thai yang Gurih dan Sedap Bikin Nagih

Selama tujuh hari ke depan, kementerian dan Institut Penelitian Dirgantara Korea akan menstabilkan satelit dan menyebarkan antena radar pencitraannya.

Di bawah misi mengamati Bumi dan radiasi luar angkasa, ia akan memutar Bumi 15 kali sehari pada orbit fajar-senja selama dua tahun ke depan.

Di antara tujuh satelit lainnya, Scale MagNetospheric and Ionospheric Plasma Experiment, atau SNIPE.

============================================================
============================================================
============================================================