Kabupaten Bogor Darurat Sampah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Pertanyakan Peran DLH

DPRD_RUDY SUSMANTO-7
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Darurat sampah di Kabupaten Bogor kian menjadi kritik pedas oleh sejumlah tokoh di Bumi Tegar Beriman. Tak terkecuali DPRD Kabupaten Bogor sebagai lembaga pengawasan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto merasa dongkol dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dirasa tidak mampu dalam menangani permasalahan sampah yang semrawut.

“Darurat sampah semakin tidak terkendali di Kabupaten Bogor. Kepala DLH tak mampu memanange sampah,” kata Rudy Susmanto.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

Rudy Susmanto mengatakan, Pemda sendiri telah mencanangkan gerakan dengan membuat peraturan hukum terkait pengelolaan sampah yang ada di kawasan Kabupaten Bogor.

“Kita sudah sama-sama buat Perda nomor 2 tahun 2014 tentang pengelolaan sampah. Kalau belum cukup, gunakan perda nomor 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum,” katanya.

Kritik ini buka semata-mata hanya diungkapkan olehnya melainkan Rudy Susmanto melihat secara langsung bahwa, banyak sampah yang berserakan saat dirinya melewati Jalan di beberapa titik di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

“Kita lihat secara langsung setiap hari, di sepanjang jalan menuju TPAS Galuga, baik arah pertigaan jalan baru atau arah Leuwiliang, sampah masih banyak yang berserakan di tengah jalan,” tegas dia.

Disamping itu, kata dia, baik eksekutif maupun legislatif juga sudah sepakat menuangkan asas, maksud, dan tujuan di dalam Perda tentang kebijakan sampah ini.

============================================================
============================================================
============================================================