Korea Utara Keras Kepala Tidak Pernah Mengakui Resolusi IMO Yang Mengecam Peluncuran Rudalnya

RUDAL KOREA UTARA
Korea Utara mengatakan bahwa pihaknya menolak dan tidak pernah mengakui resolusi IMO terbaru yang diadopsi oleh badan keselamatan maritim internasional. (FOTO : Yonhap/ The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Korea Utara mengatakan tidak pernah mengakui resolusi IMO yang mengutuk peluncuran misilnya.

Korea Utara mengatakan bahwa pihaknya menolak dan tidak pernah mengakui resolusi IMO terbaru yang diadopsi oleh badan keselamatan maritim internasional.

Resolusi IMO itu mengecam peluncuran rudal Korea Utara menyusul upayanya untuk meluncurkan satelit mata-mata.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Seorang juru bicara di Administrasi Maritim Korea Utara mengecam resolusi (Organisasi Maritim Internasional) IMO sebagai tidak adil dan ilegal.

Dan menuntut badan tersebut mencerminkan sikap Korea Utara dalam dokumen resminya, menurut Kantor Berita Pusat Korea resmi.

Pekan lalu, IMO mengadopsi resolusi pertamanya dengan keras mengutuk uji coba rudal Korea Utara, setelah Pyongyang gagal meluncurkan satelit mata-mata militer pertamanya pada 31 Mei.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Chandrika Chika, Selebgram Cantik Terkena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Pejabat Korea Utara mengatakan IMO telah mengatakan kepada Korea Utara bahwa tidak wajib untuk menginformasikan badan PBB tentang rencana peluncuran satelit.

============================================================
============================================================
============================================================