Siapkan Uang, Hyundai Bakal Produksi Mobil Loniq 5 Dengan Desain Batik Tradisional Indonesia Edisi Tebatas

MOBIL HYUNDAI
Hyundai Motor Company akan memproduksi edisi terbatas dari mobil listrik populernya Loniq 5 yang menampilkan desain batik tradisional Indonesia. (FOTO : The Korea Herald)

BOGOR-TODAY.COM – Hyundai Motor Company akan memproduksi edisi terbatas dari mobil listrik populernya Loniq 5 yang menampilkan desain batik tradisional Indonesia.

Teknik pewarnaan mobil listrik Loniq 5 dengan model batik tradisional Indonesia, menurut utusan utama Indonesia di Korea Selatan.

Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan mengatakan, Indonesia dan Hyundai Motor akan bekerja sama untuk membuat Loniq 5 versi batik tradisional Indonesia.

Menurutnya, batik tradisional Indonesia merupakan warisan budaya yang sudah disahkan oleh UNESCO yang telah mewarisi budaya Indonesia dari generasi ke generasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 April 2024

Menurut UNESCO, batik dicelup oleh pengrajin bangga yang menggambar desain pada kain menggunakan titik dan garis lilin panas.

Kerajinan batik tradisional Indonesia yang sering diwariskan dalam keluarga secara turun-temurun ini terkait dengan identitas budaya masyarakat Indonesia.

Karena batik tradisional Indonesia mengungkapkan kreativitas dan spiritualitas mereka melalui makna simbolis dari warna dan desainnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Duta Besar menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh produsen mobil Korea Selatan tersebut.

Di ruang pamerannya di Goyang, Provinsi Gyeonggi, untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia.

Dalam acara tersebut, diplomat tersebut mengungkapkan bahwa mobil Loniq 5 akan menjadi pusat kolaborasi kedua negara di masa depan.

============================================================
============================================================
============================================================