Kelurahan Tajur Deklarasikan Zero New Stunting dan ODF

STUNTING

BOGOR-TODAY.COM – Komitmen Pemkot Bogor dalam menuntaskan permasalahan stunting terus dikobarkan. Dengan berbagai daya dan upaya, pemkot terus berusaha untuk menurunkan angka stunting.

Menjadi salah satu bukti komitmen tersebut, bahwa di Kelurahan Tajur saat ini menyisakan 11 anak yang masuk dalam kategori stunting. Dari 13 anak yang terdata pada awal Maret lalu. Meskipun secara luas, saat ini Kota Bogor masih terdata sebanyak 2001 anak stunting.

Diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat deklarasi Kelurahan Tajur Zero New Stunting dan ODF pada Jumat (16/6/2023) di Boxies 123 Mal, bahwa masih perlu banyak usaha yang harus dilakukan. Namun dari langkah – langkah kecil seperti di Kelurahan Tajur ini angka stunting bisa ditekan.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

“Harapannya dapat melahirkan generasi baru, generasi Indonesia yang bebas dari stunting. Tentu dengan kerja keras dari kita semua,” kata Dedie yang juga Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kota Bogor ini.

Di sisi lain, Kota Bogor juga memiliki program Pemkot Penting-Lur yang sudah mengintervensi 000 anak dari total data anak yang stunting. Tinggal sisanya, bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak.

BACA JUGA :  Kota Bogor Tuan Rumah Skena Jawa Barat 2024, Tingkatkan Kinerja Hilirisasi Perkebunan

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Tajur yang berkolaborasi dengan Boxies 123 Mal untuk pemberian makanan tambahan (PMT). Sehingga bisa menjadi contoh, bahwa di kelurahan lainnya dapat dikolaborasikan pula dengan pihak manapun.

“Apapun langkah dan upaya yang harus kita lakukan, kita lakukan. Yang penting stunting yang ada saat ini kita beresin dulu, zero new stunting kita raih. Itu yang paling penting. Tidak mungkin tidak ada kolaborasi,” tegas Dedie.

============================================================
============================================================
============================================================