Pasar Tanah Kota Bogor Baru Ditargetkan Beroperasi Agustus 2023    

PD PASAR KOTA
Selanjutnya dilanjutkan pembangunan tahap kedua, yakni bangunan ruko dan fasilitas lainnya dengan sumber dana dari PMP Perumda PPJ senilai Rp1,9 Miliar. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Setelah selesai pembangunan tahap dua oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Pasar Tanah Baru yang berlokasi di Bogor Utara ditargetkan akan di resmikan pada awal Agustus 2023.

Dirops Perumda PPJ Kota Bogor Denny Ariwibowo mengatakan, Pasar Tanah Baru selesai dibangun dua tahap, untuk pembangunan tahap pertama yakni gedung utama pasar di biayai melalui Bantua Kementerian Perdagangan.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Selanjutnya dilanjutkan pembangunan tahap kedua, yakni bangunan ruko dan fasilitas lainnya dengan sumber dana dari Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) Perumda PPJ senilai Rp1,9 Miliar.

Menurut Denny, saat ini pembangunan tahap dua sudah selesai dan rencananya setelah diserah terimakan dari Pemerintah Kota, makan akan diresmikan pada Bulan Agustus 2023.

Namun kata dia, sebelum dioperasikan akan ada bebrapa perbaikan yang harus dilakukan, karena dari pembangunan tahap pertama ada yang mengalami kerusakan.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Dijelaskannya, karena masa perawatan dari kontraktor sudah habis, maka untuk perbaikan itu menjadi tanggungan Perumda PPJ. Untuk masa perbaikan itu diperlukan waktu sekitar 3 Minggu dan diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp50 Juta.

============================================================
============================================================
============================================================