Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Minta Disdik Tangani Kasus SDN Pakansari 1

DPRD_RUDY SUSMANTO-2
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (FOTO :IST)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berjanji akan melaporkan dan meminta tindakan tegas dari dinas pendidikan (Disdik) setempat.

Terkait dugaan intimidasi dan pengancaman oleh ketua komite SDN Pakansari 01 kepada walimurid sekolahan tersebut, jika tak mengikuti aturan pemberian pungutan liar (Pungli).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebut, jika tindakan ancaman dan intimidasi yang disinyalir dilakukan ketua komite SDN Pakansari 01 itu, tak dapat dibenarkan.

BACA JUGA :  Menangkan Pilwalkot 2024, PDI- P dan PKS Bentuk Koalisi Merah Putih

“Nanti saya laporkan ke Sekdis (Sekretaris Dinas), biar sekdis yang memanggil pihak bersangkutan tersebut,” kata Rudy Susmanto.

Ia menerangkan, kaitan pelaporannya itu dimaksudkan, agar instansi bersangkutan yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dapat membina oknum ketua Komite SDN Pakansari 01.

Dan tentunya semua pihak sekolah maupun jajaran sekolah yang terlibat tersebut. “Biar dia (Sekdis) yang membina lah,” tegas Rudy Susmanto.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

Politisi Gerindra itu menyebut, jika ada seorang yang menjabat sebagai ketua komite disalah sekolah, tapi anaknya tidak sedang bersekolah di lokasi tempat menimba ilmu itu juga menyalahi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Gimana si, kalau namanya ketua komite sedianya ada anaknya yang bersekolah disekolah itu. Supaya biar lebih bersinergi, dan tahu juga permasalahan anak,” ucap Rudy Susmanto.

============================================================
============================================================
============================================================