Pencarian Kapal Selam Titanic Menegangkan, Begini Ceritanya

KAPAL SELAM_TITANIC
Kapten kapal selam, Jamie Frederick mengatakan, Pencarian dan penyelamatan awak kapal selam yang telah menjelajahi reruntuhan Titanic dilakukan oleh beberapa pihak. (FOTO : ALJAZEERA)

BOGOR-TODAY.COM – Pencarian dan penyelamatan awak kapal selam yang telah menjelajahi reruntuhan Titanic sebelum hilang di Samudra Atlantik.

Kapten kapal selam, Jamie Frederick mengatakan, Pencarian dan penyelamatan awak kapal selam yang telah menjelajahi reruntuhan Titanic dilakukan oleh beberapa pihak.

Diantaranya, penjaga pantai dan angkatan laut AS, militer dan penjaga pantai Kanada, dan perusahaan induk kapal, Ekspedisi OceanGate, bekerja di bawah komando melakukan pencarian kapal selam.

“Ini adalah upaya pencarian Titanic yang rumit, yang membutuhkan banyak agensi dengan keahlian materi pelajaran dan peralatan khusus,” kata Frederick, seperti mengutip dari Aljazeera.com.

Dia mengatakan, sekitar pukul 1 siang waktu setempat bahwa, kapal selam dengan lima orang di dalamnya memiliki sisa oksigen sekitar 40 jam dalam pencarian Titanic.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, PCNU Kota Bogor Gelar Doa Bersama

Dia menekankan bahwa, prioritas utama adalah menemukan kapal selam, awalnya memiliki suplai oksigen selama 96 jam sebelum hilang pada hari Minggu.

“Tim terpadu bekerja sepanjang waktu untuk membawa semua aset dan keahlian yang tersedia secepat mungkin dalam upaya untuk memecahkan masalah yang sangat kompleks ini,” katanya.

Frederick berjanji untuk melanjutkan dorongan tak tergoyahkan untuk menemukan kapal selam yang diberi nama Titan itu.

Dia menambahkan bahwa ada upaya pers penuh untuk mendapatkan peralatan yang dibutuhkan untuk pencarian kapal selam itu.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Biaya ekspedisi OceanGate $250.000 per orang. Perjalanannya dimulai di St John’s di provinsi Newfoundland di Kanada sebelum menuju ke lokasi reruntuhan Titanic ratusan kilometer ke arah timur, menurut situs web perusahaan.

Penumpang di kapal selam yang hilang adalah Shahzada Dawood dari Pakistan-Inggris dan putranya yang berusia 19 tahun.

Suleman; miliarder Inggris Hamish Harding; Paul-Henri Gargeolet, seorang penjelajah Prancis berusia 77 tahun; dan Stockton Rush, pendiri dan CEO OceanGate Expeditions, yang berbasis di AS.

============================================================
============================================================
============================================================