Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Siap Gelontorkan Uang Miliaran Rupiah Untuk Pilkada Serentak 2024

PILKADA SERENTAK 2024
Penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang komponen pendanaan bersama pada Pilkada Serentak 2024. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR-TODAY.COM – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan siap menggelontorkan uang yang besrannya miliaran rupiah untuk kepentingan Pilkada Serentak 2024.

Hal itu terlihat saat Iwan Setiawan menandatangani kesepakatan komponen pendanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Iwan Setiawan bersama Gubernur Jawa Barat dan bupati walikota se-Jawa Barat menandatangani kesepakatan bersama untuk pendanaan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024.

Penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang komponen pendanaan bersama pada Pilkada Serentak 2024.

Antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat dilaksanakan di Gedung Sate, Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar, Bupati dan Walikota se-Jabar, Kepala Bakesbangpol Prov Jabar, Ketua KPU Prov Jabar, Ketua Bawaslu Prov Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan ini adalah acara yang sangat penting agar kita selalu kompak dalam memastikan sebuah peristiwa bersejarah tahun depan berjalan dengan baik.

“Maka kita harus memastikan tidak ada dinamika yang tidak perlu, contohnya adalah ketidaklancaran dalam proses kepanitiaan,” kata Ridwan Kamil.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

Ridwan Kamil mengungkapkan, kita sudah menghitung ada sembilan komponen yang harus dibiayai, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil alih tujuh komponen, dua komponen lainnya oleh pemerintah kabupaten kota.

“Sehingga kami mengeluarkan lebih dari Rp.700-an miliar. Lalu kota kabupaten ada yang Rp. 30 miliar, Rp. 50 miliar, rata-rata di bawah Rp.100 miliar,” ungkap Ridwan Kamil.

============================================================
============================================================
============================================================