Rayakan Milad ke-17, HIMAKOM Unida Gelar Seminar Public Speaking

Acara Seminar Public Speaking ini sendiri termasuk dalam rangkaian acara Ganna Communication Acalapati yang telah resmi dimulai pada tanggal 14 Mei 2023 lalu dengan diadakannya tiga mata lomba yang diikut sertai oleh mahasiswa-mahasiswa dari 20 universitas dan 5 SMA/MA/Pesantren di Indonesia. Yakni ada mata Lomba Fotografi, Lomba News Anchor, serta Lomba Poster yang diakhiri dengan puncak acara hari ini (24/6/23) dengan Seminar Public Speaking.

Adapun pemateri yang didatangkan untuk seminar ini adalah Willy atau dikenal dengan panggilan Bro Willy, seorang Public Speaking Coach sekaligus Founder dari Bravespeakers Academy.

Materi yang disampaikan oleh Bro Willy sendiri mengangkat beragam macam topik-topik dalam Public Speaking, seperti manfaat yang diperoleh lewat Public Speaking, persiapan mental, fisik, dan materi dalam Public Speaking, serta 4 Level Public Speaker.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Dalam salah satu sesi bicaranya, Bro Willy sempat menyebutkan beberapa hal-hal yang membuat seseorang gagal dalam berbicara di depan umum, dan salah satu yang alasan paling banyak diakui adalah orang-orang sering mengalami demam panggung. Karena demam panggug menjadikan mereka gugup, panik, berbicara dengan cepat dan intonasi tak jelas. Padahal, menurut Bro Willy, demam panggung adalah hal yang wajar mengingat banyak ahli Public Speaker terkenal sekali pun pasti pernah mengalami demam panggung.

“Seringkali ketika kita sedang public speaking, pikiran kita sering terbayang soal hal buruk. Gimana kalo kita nanti gak lancar ngomong di depan? Atau gimana kalau audiens gak memerhatikan? Mulai sekarang, kita harus bangun mindset positif! Bayangkan gimana kalo audiens dapat sesuatu yang berharga atau mencatat materi yang saya sampaikan ini? Semakin buruk hal yang dipirkan kita akan semakin takut, makanya kita harus percaya diri,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Sesi pembahasan yang mengupas banyak materi tentang Public Speaking membuahkan hasil matang ketika sesi tanya jawab berlangsung. Peserta dengan antusias banyak menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang menarik serta menambah wawasan.

Salah satu peserta acara, Tubagus Reza Oktavian, memberikan keseruannya mengenai acara yang telah diikutinya dari awal hingga akhir.

“Acaranya seru, dapet banyak banget pengetahuan baru soal ngomong di depan umum. Dan pemateri yang didatangin juga mantap betul karena memang pematerinya expert di bidang ini,” ujarnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================