Lomba Komunikasi HIMAKOM Unida Diikuti Berbagai Kampus dan SMA/K Hingga ke Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi

Ganna Communication Acalapati 2023 dalam rangka merayakan Milad HIMAKOM Unida yang ke-17.

BOGOR-TODAY.COM – Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) telah sukses menyelenggarakan lomba komunikasi.

Perlombaan ini merupakan bagian dari acara Ganna Communication Acalapati 2023 dalam rangka merayakan Milad HIMAKOM Unida yang ke-17 pada tanggal 16 Juni 2023.

Ketiga lomba yakni Lomba News Anchor (Pembaca Berita), Lomba Poster, dan Lomba Fotografi tersebut diikuti oleh 20 Universitas dan 5 SMA/MA/SMK/Pesantren di seluruh penjuru Indonesia.

Adapun daftar peserta tersebut yakni dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Kristen Petra, Universitas Baturaja Sumatera Selatan, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Udayana Bali, sampai Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara serta sekolah-sekolah seperti MAN 1 Sukabumi, Pesantren Bisnis Utsman bin Affan sampai SMKN 5 Samarinda.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Ayam Masak Tauco yang Bikin Menggugah Selera

Menariknya, cabang-cabang perlombaan tersebut memicu semangat dan meningkatkan antusiasme yang sangat tinggi di kalangan mahasiswa dan pelajar.

Dekan FISIPKOM Ginung Pratidina menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendorong dan mendukung mahasiswanya dari program studi Administrasi Publik, Sains Komunikasi, dan Ilmu Komputer untuk terus mengasah kemampuan dan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapatkan di kelas.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

“Himpunan dan BEM merupakan organisasi yang kami dorong untuk mengasah kemampuan keilmuan di masing-masing program studi. Kali ini kami sangat mengapresiasi HIMAKOM yang telah menyelenggarakan lomba dan diikuti peserta dari berbagai daerah. Semoga seluruh himpunan di FISIPKOM bisa terus semangat dalam mengasah kemampuan mahasiswa,” katanya.

Ketua HIMAKOM FISIPKOM Unida Muhamad Hilmi mengaku tersanjung atas semangat para peserta yang sudah mendaftarkan diri dan karya mereka hingga banyak peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================