Iwan Setiawan : Akses Wisata Sukamakmur Kabupaten Bogor Harus Dioptimalkan

SUMAKAMKUR_KABUPATEN BOGOR
Iwan meninjau langsung pelaku UMKM di Desa Wargajaya, dan diakhiri dengan kegiatan penyerahan kartu tani secara simbolis kepada lima orang Petani Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur. (FOTO : Diskominfo Kab. Bogor)

BOGOR TODAY – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali menyapa langsung masyarakat melalui kegiatan Bogor Keliling (Boling) kali ini giliran masyarakat wilayah Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

Kegiatan Boling diawali dengan peninjauan langsung pelayanan KB dan renovasi bangunan Puskesmas Sukamakmur oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan.

Iwan Setiawan juga berkesempatan meresmikan jalan Desa Sirnajaya hasil pembangunan melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasasti.

BACA JUGA :  135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Iwan meninjau langsung pelaku UMKM di Desa Wargajaya, dan diakhiri dengan kegiatan penyerahan kartu tani secara simbolis kepada lima orang Petani Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur.

Politisi Gerindra itu mengungkapkan, Sukamakmur merupakan daerah dengan potensi wisata yang cukup besar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Untuk itu sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kecamatan juga pemerintah desa dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) harus diperkuat.

Baik pengelolaan wisata, infrastruktur menuju kawasan wisata juga fasilitas rest area.

“Saya lihat infrastruktur disini sudah ada, kami siap mendukung. Wisata di Sukamakmur ini sangat bagus,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================