Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Romli Minta Anggaran Hibah Untuk MUI Ditambah

DPRD KABUPATEN BOGOR
DPRD Kabupaten Bogor, M. Romli menginginkan adanya penambahan anggaran hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor. (FOTO : Mutia/Bogor Today)

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bogor, M. Romli menginginkan adanya penambahan anggaran hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

Sebab, kata dia, MUI Kabupaten Bogor sudah menjadi corong yang memiliki peran dan posisi yang krusial dalam berkeadaban dan kehidupan beragama.

“Terimakasih kepada MUI, walaupun sisi penganggarannya menurut kita harus terus ditingkatkan, sekarang kan cuman Rp 4,5 miliar,” kata M. Romli saat menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke XVII di Auditorium Sekretariat Daerah, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Menurutnya, angka tersebut masih berbanding terbalik dengan tugas dan tanggungjawab lembaga MUI dalam membina, membimbing dan mengayomi umat Islam khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Ini masih kurang dibanding tugas mereka di lapangan  sebagai juru dakwah, pembimbing masyarakat,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Mobil Wisatawan Asal Bekasi Hilang Kendali dan Terjun ke Jurang di Sukamakmur

Ia menyebut, MUI sudah terbukti secara langsung bersentuhan dengan permasalahan masyarakat mengenai keagamaan di masing-masing wilayah.

MUI Kabupaten Bogor, kata dia, setiap tahun juga rutin menyiapkan kader-kader pendakwah melalui program kegiatan Pengembangan Kapasitas Utama (PKU).

============================================================
============================================================
============================================================