Tim Nadzom Alfiyah Raih Terbaik 2 Di Piala Kapolda Jabar

BOGOR-TODAY.COM – Kafilah Kabupaten Bogor berhasil keluar sebagai peserta terbaik 2 untuk grup puteri dan terbaik harapan 3 untuk grup putera pada perhelatan lomba nadzom kitab Alfiyah Ibn Malik tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kgiatan dengan tajuk Piala Kapolda Jawa Barat ini diikuti oleh perwakilan Pondok Pesantren 27 Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 27 Juni 2023.

Kafilah Kabupaten Bogor diwakili oleh Pondok Pesantren Bani Harun yang beralamat di Kampung Sukamulya, RT 001 RW 002, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Setiap grup terdiri dari 5 orang, dengan grup puteri, Ati Damayanti, Siti Fatimah, Rinoviyanti, Siti Komariyah dan Lina Maudy Aprilia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

Sementara grup putera terdiri dari; Tb. Fqih Yazid Al Munawwar, Muhammad Ajarullah, Muhammad Irfan Maulana, Aldi Aris Suyitno dan Madysuron.

Acara dibuka secara resmi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen A. Wiyagus dilaksanakan selama satu hari, kegiatan lomba nadzom alfiyah ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi seni para santeri dan mengeratkan ukhuwah.

Karena kalo menghapal setiap bait kitab alfiyah ibn malik bagi para santeri adalah sudah biasa, tapi bagaimana agar khazanah dan kekayaan seni ketika membaca setiap bait ini tidak hanya menjadi milik para santri tetapi menjadi milik semua kalangan.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Oleh karenanya kekayaan ini harus dimunculkan dari pondok pesantren. Pada kegiatan inipun ketika melantunkan setiap bait kitab alfiyahnya ditambah menggunakan alat tradisional atau non elektrik,” kata Kapolda.

Dirinya menambahkan pada sisi lombanya pasti akan ada peserta terbaik, tetapi selain itu, ada nilai yang ingin kami dapatkan dari Pondok Pesantren yakni, kami ingin membangun sinergitas.

============================================================
============================================================
============================================================