Makin Mesra, AS Traktir Zionis Israel Membeli Jet Tempur Siluman F-35, Akan Dipergunakan Untuk Ini

JET TEMPUR SILUMAN
Kementerian Pertahanan Zionis Israel menyetujui pembelian jet tempur siluman F-35 tersebut dengan bantuan biaya dari AS. (FOTO : Aljazeera)

BOGOR-TODY.COM – Zionis Israel akan membeli armada ketiga jet tempur siluman F-35 seharga $3 miliar yang akan dibiayai bantuan militer AS.

Kementerian Pertahanan Zionis Israel menyetujui pembelian jet tempur siluman F-35 tersebut dengan bantuan biaya dari AS.

Selain jet tempur siluman F-35 militer Zionis Israel juga dapat tambahan 25 pesawat yang diproduksi oleh Lockheed Martin untuk menambah jumlah jet milik angkatan udara Zionis Israel menjadi 75.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

“Perjanjian baru ini akan memastikan kelanjutan kerja sama antara perusahaan AS dan industri pertahanan Zionis Israel dalam produksi suku cadang pesawat,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Zionis Israel adalah negara pertama di luar AS yang memperoleh jet tempur siluman F-35, dan tetap menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki senjata canggih di gudang senjatanya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Pabrik Antena di Panyileukan Bandung

Uni Emirat Arab telah lama berusaha untuk membeli jet tempur siluman  F-35 dari AS, tetapi hubungan kedua negara Teluk itu belum ada kesepakatan yang dicapai.

Jet tempur siluman dianggap yang paling canggih di dunia, mampu mengumpulkan intelijen, menyerang jauh ke dalam wilayah musuh dan terlibat dalam duel udara.

============================================================
============================================================
============================================================