Bus Masuk Jurang Menewaskan 27 Penumpang, Begini Kejadiannya

BUS MASUK JURANG
Pihak berwenang mengatakan, bahwa sebanyak 27 orang tewas setelah sebuah bus masuk jurang di negara bagian Oaxaca, Meksiko selatan. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah bus masuk jurang di Meksiko, walhasil menewaskan sebanyak 27 penumpang yang ada di dalam bus.

Pihak berwenang mengatakan, bahwa sebanyak 27 orang tewas setelah sebuah bus masuk jurang di negara bagian Oaxaca, Meksiko selatan.

Dalam konferensi pers yang diadakan Menteri Dalam Negeri Meksiko, Jesús Romero menjelaskan, bahwa 13 pria, 13 wanita, dan satu bayi laki-laki merupakan korban tewas kecelakaan bus masuk jurang.

Laporan tentang jumlah yang terluka bervariasi, Romero menunjukkan bahwa 21 orang lainnya mengalami luka-luka baik ringan, sedang maupun berat akibat bus masuk jurang.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Dia menjelaskan, bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Mexico City ke Yosondua, ketika berbelok keluar dari jalan raya dekat kota Magdalena Penasco.

Dan akhirnya bus itu mendarat di jurang sedalam hampir 25 meter atau 80 kaki, menurut saksi dan pejabat berwenang setempat.

“Mengingat ada kecelakaan tragis pagi ini di kota Magdalena Penasco Meksiko, pengendara yang beredar di daerah tersebut diminta untuk berhati-hati,” kata Polisi.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Wadah Pelajar Adu Bakat dan Kreativitas Melalui Semarak Hardiknas

“Kami sangat menyesali kecelakaan yang terjadi di Magdalena Penasco, Meksiko ini,” tulis Gubernur negara bagian Oaxaca Salomón Jara Cruz di media sosial.

“Petugas pemerintah kami sudah bekerja dalam operasi penyelamatan dan memberikan semua dukungan kepada orang-orang yang terluka,’ imbuh dia.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial oleh penegak hukum menunjukkan pagar logam yang rusak di sisi jalan.

============================================================
============================================================
============================================================