pelajar SMP
ilustrasi tawuran.

PeBOGOR-TODAY.COM – Setidaknya  13 pelajar SMP di Cileungsi diamankan polisi lantaran kedapatan akan melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Narogong Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 8 Juli 2023.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen menyebut awalnya petugas mengamankan 5 orang anak. Namun, setelah dilakukan penyisiran petugas kembali mengamankan 8 anak yang hendak melakukan tawuran.

Menurutnya, para pelajar tersebut berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Cileungsi dan juga Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

“Para pelajar tersebut masih anak-anak dan diketahui berasal SMP di kawasan Cileungsi dan Klapanunggal,” ungkap Zulkarnaen.

Selain mengamankan, petugas juga telah menyita beberapa senjata tajam (sajam) berupa, pedang dari penggaris besi, clurit panjang dan satu tongkat baseball (bisbol).

“Seluruh anak dan barang bukti yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Polsek Cileungsi,” katanya.

Saat ini, kata dia, belasan pelajar itu masih dalam proses pendataan dan juga pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polsek Cileungsi.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Selain itu, pihak kepolisian telah melakukan pemanggilan kepada orang tua maupun sekolah untuk dilakukan pembinaan terhadap para pelaku.

“Saat ini ke 13 anak-anak tersebut dalam proses lebih lanjut. Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam, maka akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tuntasnya.

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================