Jerman, Austria Bersiap Hadapi Gelombang Panas Mendekati Suhu 100, Bagaimana Dengan Indonesia

JERMAN ASUTRIA_SUHU PANAS
Badan cuaca negara Jerman dan Austria, memperkirakan merkuri bisa naik hingga 95 Fahrenheit dengan kelembapan tinggi terutama di bagian barat negara itu pada hari Sabtu. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Jerman dan Austria tengah bersiap menghadapi Gelombang Panas yang suhunya nyaris mencapai 100, lantas bagaimana dengan negara asia termasuk Indonesia.

Badan cuaca negara Jerman dan Austria, memperkirakan merkuri bisa naik hingga 95 Fahrenheit dengan kelembapan tinggi terutama di bagian barat negara itu pada hari Sabtu.

Panas akan menyebar ke arah timur baik di Jerman maupun Austria pada hari Minggu, Gelombang Panas mencapai ketinggian 99F.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Kementerian Kesehatan Jerman mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah, mengonsumsi cukup cairan, dan menghindari aktivitas berat, terutama di siang hari.

Austria, di mana suhu diperkirakan mencapai 95F pada hari Senin, mengiklankan hotline gratis bagi orang-orang untuk mendapatkan tip tentang cara mengatasi suhu panas.

Negara bagian selatan Carinthia mengaktifkan rencana perlindungan Gelombang Panas untuk lebih dari 900 panti jompo, rumah sakit.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Dan tempat lain untuk mengidentifikasi orang-orang yang mungkin sangat rentan terhadap Gelombang Panas tinggi yang mencapai hampir 100.

Setiap tahun, ribuan orang di seluruh Eropa meninggal selama Gelombang Panas, masalah yang menurut para ahli hanya akan meningkat karena perubahan iklim.

============================================================
============================================================
============================================================