Wakil Wali Kota Bogor Saksikan Sertijab Komandan Wing Udara 4 Lanud ATS

Serah terima jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja di Shelter Skadron Udara 6 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (11/7/2023) pagi.

Jabatan sebelumnya diisi oleh Kolonel Pnb Agni Prayogo dan diserahterimakan kepada Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI M. Taufiq Arasj.

Dedie bersama Forkopimda Kota Bogor yakni Dandim 0606 dan Kapolresta Bogor Kota silih berganti mengucapkan selamat kepada kedua prajurit TNI Angkatan Udara tersebut. Sebagai informasi, Kolonel Pnb Agni Prayogo selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Sementara, Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisbinprof Penerbang/Navigator Disopslatau Mabesau Jakarta.

“Pergantian pejabat adalah hal yang biasa dilaksanakan terencana dan tertib. Tujuannya mendinamisasi secara optimal kemampuan SDM yang tersedia, membawa suasana segar dan kegairahan kerja di lingkungan satuan yang bisa mendorong kesuksesan tugas,” tegas Danlanud ATS, Marsekal Pertama TNI M. Taufiq Arasj.

Taufik juga mengatakan, pergantian prajurit ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas Wing Udara 4 Lanud ATS. Tentu bisa pula bertanggung jawab dalam pembinaan operasi dan latihan, baik di Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, maupun satuan udara pencarian dan pertolongan (SAR).

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Pikap di Kendal Terbalik ke Sawah, Angkut Wisatawan

Tahun ini, masih kata Taufik, Wing Udara 4 sudah melaksanakan tugas yang amat dibanggakan dan patut diapresiasi. Diantaranya turut serta penerbangan bendera raksasa dalam HUT RI, HUT TNI Angkatan Udara, pendistribusian bantuan gempa di Cianjur, serta dukungan operasi udara maupun misi kemanusiaan.

============================================================
============================================================
============================================================