PPDB
Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila. Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSatreskrim Polresta Bogor Kota telah menerima pengaduan penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2023.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memastikan jika ditemukan unsur pidana dalam proses tersebut, pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Yang jelas kalau ada unsur pidana kita langsung tangani. Unsur pidana bisa saja seperti dugaan suap, dugaan pemalsuan dan lain sebagainya,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA :  HJB Kota Bogor ke-542 Usung Tema 'Raharja Gawe Rancage', Ternyata Ini Maknanya

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menuturkan, pengaduan tersebut masuk melalui hotline pengaduan Kapolresta Bogor Kota. Dimana hingga  kini ada enam pengaduan.

“Sudah ada enam aduan yang kami data terkait dengan adanya laporan mengenai proses PPDB. Kemudian terkait mengenai laporan tersebut kami dari Polresta Bogor Kota telah melakukan klarifikasi tahap pertama kepada pengadu,” Jelas Rizka.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Selanjutnya, lanjut Kompol Rizka, pihaknya akan mencocokan dengan data di dinas terkait juga  bekerja sama dengan inspektorat untuk menindaklanjuti data tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================