Mensos
Mensos RI Tri Rismaharini kunjungi pasien lumpuh asal Kecamatan Pamijahan di RSUD Leuwiliang Bogor, Jawa Barat. Foto : Dok Kemensos RI.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Lumpuh belasan tahun, Enur Hayati (66) warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dijenguk Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma di RSUD Leuwiliang.

Diketahui Enur Hayati mengalami lumpuh belasan tahun tepatnya sejak tahun 1982 akibat terjatuh dari lantai dua. Sejak saat itu, Enur Hayati berjalan dengan bantuan tongkat.

Namun, pada tahun 2020 kondisinya memburuk hingga tidak bisa berjalan dan sehari-hari beraktivitas dengan merangkak.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

Kepada wartawan, Risma mendapat informasi adanya bahwa putri kedua Enur Hayati yang dilaporkan mengidap down syndrome sejak lahir. Rencananya, Risma akan berkunjung ke kediaman Enur di Desa Ciasihan, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk mengetahui kondisi putrinya, Iim (15).

“Ternyata ada dua yang sakit, putrinya dan ibunya. Namun, ternyata Kepala Sentra saya bisa membawa ke rumah sakit sini. Sekarang lagi di asesmen untuk sakitnya,” kata Risma.

BACA JUGA :  Partai Golkar Ajak PKS Usung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Dengan begitu, Risma berjanji bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) bakal membantu penyelesaian kebutuhan-kebutuhan Enur Hayati dan anaknya selama di rumah sakit, terutama pengurusan BPJS Kesehatan.

Menurutnya, Kemensos saat ini akan fokus pada perawatan medis bagi Enur dan Iim, Kemudian Kemensos akan memberikan bantuan pemenuhan hidup layak.

============================================================
============================================================
============================================================