PPDB
Lembaga Bantuan Hukum Ansor (LBH) GP Ansor Kota Bogor saat menggelar konferensi pers terkait persoalan PPDB zonasi, Jumat 14 Juli 2023. Foto : B. Supriyadi/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Carut marut Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jalur zonasi di Kota Bogor menjadi sorotan berbagai pihak. Salah satunya Lembaga Bantuan Hukum Ansor (LBH) GP Ansor Kota Bogor.

Dari layanan pengaduan yang telah dibuka sejak Rabu 12 Juli 2023 hingga Jumat 14 Juli 2023 GP Ansor Kota Bogor telah menerima setidaknya 10 pengaduan. Dari aduan tersebut didominasi PPDB melalui zonasi.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Bandeng Betawi, Menu Makan yang Bikin Ketagihan

Ketua LBH Ansor Kota Bogor, Rudi Mulyana mengungkapkan, pihaknya telah menemukan banyak kasus dan permasalahan terkait proses PPDB ini terutama penerimaan jalur zonasi.

“Masyarakat masih bersemangat untuk mengadukan masalah PPDB dan merasa tidak puas karena tidak diterima meskipun berada dalam zona yang dekat dengan sekolah,” ungkap Rudi kepada wartawan, Jumat 14 Juli 2023 sore.

Tidak hanya itu, LBH Ansor pun mengkritisi sistem PPDB yang dianggap buruk dan berpendapat bahwa sistem yang buruk akan melahirkan hal-hal yang lebih buruk lagi.

BACA JUGA :  Daftar Bacawalkot ke PPP, ZM Ungkap Dr. Rayendra Berpotensi Pimpin Kota Bogor

“Berangkat dari fakta bahwa salah satu korban yang mengadukan, itu secara zona dekat, ada yang 700 meter, ada yang 200 meter, itu tidak diterima disekolah baik itu SMP atau SMA,” terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================